|| WELCOME buat orang asing || SELAMAT DATANG buat orang indonesia || ASDNUAHUCBIAUH buat alien ||

Senin, 26 Mei 2014

10 Negara Terbaik dan Termurah Untuk Backpackers!

Backpacking adalah istilah untuk suatu perjalanan tanpa membawa barang-barang yang memberatkan atau koper. Barang-barang yang dibawa hanya ransel, pakaian secukupnya, dan peralatan-peralatan lain yang dianggap penting. Perjalanan seperti ini sangat digemari oleh anak muda. Selain asyik, backpacking juga tidak memerlukan biaya yang terlalu besar, karena kita tidak perlu tidur di hotel, cukup di suatu tempat yang dapat digunakan untuk beristirahat atau tidur.


Mau cobain backpacking? Bingung mau ke mana?
Ini nih, 10 Negara Terbaik dan Termurah untuk backpacking!
10. Albania

Albania, meskipun merupakan salah satu negara termiskin di Eropa, tetapi Albania diam-diam menyimpan keindahan alam yang menakjubkan dan kaya akan warisan budaya. Di Tirana, ibukota Albania, kita bisa mengunjungi museum dan situs sejarah yang spektakuler. Selain itu, kita juga bisa berjalan kaki di Bukit Dajti untuk mendapatkan pemandangan yang amazing, menikmati sinar matahari yang cantik, pantai berpasir putih, seperti Pantai Jala dan Dhermi.

9. Nepal

Kalau kalian ingin mencari alam tropis dan budaya klasik, Nepal bisa menjadi salah satu alternatif tujuan backpacking. Kita bisa menikmati warisan budaya Asia yang menakjubkan dan juga pedesaan yang indah di negara berkembang ini. Salah satu tempat yang asyik untuk dikunjungi adalah Bhaktapur di Lembah Kathmandu dimana terdapat patung Buddha Suci dan Kuil Hindu, diantaranya yang terkenal sekarang ini adalah Manakamana, Budhanilkantha, dan Pashupatinath. Bagi kebanyakan backpackers, sebulan tidak cukup untuk menikmati keindahan di Nepal. Biaya dan makanan terjangkau, sehingga kalian gak perlu khawatir mati kelaparan di pinggir jalan.

8. India

India adalah tujuan backpacking lain yang populer dan murah. Di negara ini, kalian akan mengalami sebuah pengalaman yang tak bisa terlupakan seumur hidup. Perjalanan, akomodasi, dan makanan di sini bisa dibilang agak murah dibandingkan dengan tujuan backpacking lain di dunia. Ada banyak hotel untuk backpackers, yang sebagian besar terletak di kota yang merupakan tempat yang sempurna untuk bertemu backpackers lain. Ketika bepergian di India, kalian tidak akan bisa menikmati AC atau mandi air panas di kali - tetapi, budya, makanan otentik, dan berbagai tempat wisata membuat India sangat dianjurkan untuk menjadi kunjungan wisata backpacking. Banyak orang menghindari India karena mereka berpikir India adalah tempat yang berbahaya, tapi dibalik itu, India merupakan tempat yang sangat indah.

7. Kosta Rica

Kalau kalian adalah seorang pecinta outdoor, maka Kosta Rika harus berada di daftar perjalanan impian kalian. Dengan taman nasional yang indah, gunung berapi yang megah, satwa liar yang mengagumkan, burung berwarna-warni, danau murni, pantai keemasan, dan laut biru, Kosta Rika adalah tempat yang bagus dan ramah lingkungan untuk backpacking. Salah satu atraksi wisata paling terkenal adalah Taman Nasional Corcovado yang menawarkan berbagai kegiatan dan atraksi. Selain itu, ada The Palo Verde National Park yang sempurna bagi kalian yang mencari kedamaian dan alam.
Ketika mengunjungi taman nasional di Kosta Rika, pastikan kalian membawa pakaian renang, karena ada banyak lubang renang, air terjun, dan sumber air panas untuk dinikmati. Juga, jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen tak terlupakan dari letusan gunung berapi. Jika kalian ingin merasakan budaya Karibia, mulailah merencanakan perjalanan kalian ke Kosta Rika dari sekarang.

6. Sri Lanka

Kota backpacking paling populer di Sri Lanka adalah Colombo, ibukota komersial negara. Ibukota administratif negara ini sendiri adalah di Sri Jayewardenepura Kotte, yang juga menarik untuk dikunjungi. Kota-kota ini penuh dengan orang-orang ramah yang menawarkan akomodasi, makanan, dan barang-barang murah. Di Sri Lanka, kita dapat mencuci mata denga pemandangan The Galle Face Green dan patung-patung Buddha yang fantastis.
Berita baiknya, setiap orang dapat mengunjungi Sri Lanka dan menikmati budaya serta bentang alam, karena ini adalah salah satu negara paling terjangkau untuk backpackers.

5. Thailand

Thailand selalu diramaikan dengan banyak backpackers. Di negara ini, kalian tidak memerlukan budget yang tinggi. Negara ini juga penuh dengan budaya yang unik dan orang-orang baik. Makanan-makanan di Thailand bisa dibilang cukup murah dan lezat.
Thailand adalah negara yang indah dimana kalian dapat melihat dan melakukan banyak kegiatan tanpa perlu menghabiskan banyak uang. Pantai yang indah, makanan lezat, budaya yang menarik, dan kehidupan malam yang semarak membuat Thailand menjadi salah satu tujuan utama para backpackers dunia.

4. Peru

Peru adalah salah satu negara backpacking paling tradisional. Peru menawarkan hutan hujan yang luar biasa, reruntuhan kuno yang fantastis, pemandangan yang menakjubkan, dan pantai berpasir yang spektakuler. Ibukota Peru, Lima, mungkin merupakan tempat terbaik untuk memulai perjalanan. Hanya perlu mengambil peta, sepasang sepatu hiking, belajar sedikit bahasa Spanyol, dan... siap melakukan perjalanan ke Peru!

3. Nikaragua

Nikaragua bukan merupakan tujuan wisata yang sangat populer dan tidak dipenuhi oleh wisatawan, namun negara ini merupakan salah satu yang terbaik dan terjangkau untuk setiap backpacker. Ini adalah tujuan yang sempurna bagi mereka yang ingin mengalami campuran keliaran dan perdamaian, ruang terbuka lebar, pemandangan alam yang menakjubkan, dan budaya kolonial. Pergilah ke Granada jika ingin melihat bangunan kolonial yang unik. Ada juga Laguna de Apoyo, sebuah danau vulkanik yang fantastis di Masaya, yang berjarak 20 menit berkendara dari Granada. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Nikaragua adalah di bulan Desember hingga Februari, ketika musim kering dan suhu sekitar 32 derajat.

2. Turki

Salah satu negara backpacking termurah yang memiliki sesuatu yang menarik hati banyak wisatawan, tak lain dan tak bukan adalah Turki. Dengan campuran unik budaya timur dan barat serta lanskap spektakuler, Turi merupakan negara luar biasa yang dapat benar-benar berbeda dari negara kita. Makanan di negara ini tidak hanya sangat lezat, tetapi harganya juga sangat terjangkau.
Ada festival budaya yang fantastis di mana-mana, dari reruntuhan kuno Troy dan ibukota komersial Istanbul. Jangan lupa kunjungi juga kota tua Istanbul, museum Hagia Sophia, gereja Chora, dan mampir juga ke pasar makanan Grand Bazaar, salah satu pameran makanan terbaik dunia, yang memiliki lebih dari 4000 toko. Itu adalah tempat yang tepat untuk menemukan makanan timur tengah.

1. Indonesia

Negara termurah pertama untuk backpacking adalah... Indonesia. Ada laut biru, pantai berpasir yang indah, hutan hujan fantastis, dan budaya yang menarik untuk dieksplorasi. Bahkan, banyak hal yang dapat dilihat dan dilakukan di Indonesia tanpa perlu mengeluarkan uang. Kalian dapat berjalan-jalan sepanjang pantai berpasir, berenang di laut, menemukan hutan hujan fantastis, dan semuanya gratis. Kalian bisa mencoba pergi ke pulau Sumba untuk mencoba memancing, snorkelling, dan surfing.
Pemandangan Indonesia tentu saja gak kalah dengan negara lain. Bercita-citalah untuk mengelilingi negaramu sebelum bercita-cita mengarungi negara lain. Karena rumput tetangga tidak selalu lebih hijau seperti yang tampak sekarang.

Ayo, backpacking!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar