|| WELCOME buat orang asing || SELAMAT DATANG buat orang indonesia || ASDNUAHUCBIAUH buat alien ||

Senin, 26 Mei 2014

Ganteng + Kreatif + Vokal Unik = Sam Tsui!

Pertama kali mendengar nama "Sam Tsui", mungkin kalian berpikir dia ini orang Asia.
Itu nggak sepenuhnya salah, karena bokap doi orang Hongkong, tapi nyokapnya Inggris. Jadinya ya si blasteran ganteng ini.
sekilas mirip Ben Kasyafani ya... tapi versi bule.
Nama aslinya Samuel Tsui. Dari namanya kelihatan kan, kalo dia blasteran. Skillnya juga blasteran! Suara ala artis Eropa dan kreatif ala orang Asia.

Sam Tsui ini mulai terkenal lewat YouTube, situs video populer yang memang sudah sering melahirkan artis-artis baru seperti Megan Nicole, Boyce Avenue, Austin Mahone, dan lain-lainnya. Tapi, Sam Tsui punya ciri khas sendiri yang bikin dia beda dari cover artist yang lain. Dia sering gabungin beberapa lagu jadi satu lagu  (mash-up). Dan hebatnya, setiap kumpulan lagu itu bisa menjadi satu lagu baru yang apik dan rapih, layaknya lagu pada umumnya.

Video yang pertama bikin saya tertarik sama si Sam Tsui ini adalah mash-up Counting Stars (OneRepublic) + Timber (Ke$ha), yang notabene merupakan video doi yang pertama saya tonton. Jadi ceritanya jatuh cinta pada video pertama nih ye~
Bikin pengen joget banget ini mah.

Selain yang 'cuma' mash-up 2 lagu, si Sam Tsui juga suka mash-up lagu populer sepanjang tahun. Nggak keitung deh berapa lagu yang udah di mix nyatu di videonya. Ini nih video yang tahun 2013:
Coba deh tebak, ada lagu apa aja. :D

Kreatif banget kan? Lagunya bener-bener bisa nyatu. Kadang, kalo capek nge mash-up, dia juga nge-cover 1 lagu full. Eits, dia juga punya lagu sendiri kok, diluar kegiatan nge-cover lagu orang. Yang paling terkenal sih Make It Up (2013).
Selain kreatif-nya itu, suaranya juga enak, agak seperti orang lagi pilek, tapi keren. Bikin gak bosen ngedengerin! Dia juga pinter milih lagu yang cocok, dan aransemennya anak muda banget.
Enak didengerin, enak pula dilihat. Selain ganteng, video klipnya gak bikin kapok buat nonton terus. Dia pinter banget milih spot yang cocok buat rekaman. Seringkali, menonjolkan pemandangan yang bagus dan bikin mata terpana. Perfect!

Buat yang mau ngoprek lebih banyak video Sam Tsui, kunjungi aja channel YouTube-nya, TheSamTsui. Dijamin bikin kuping dan mata adem!




Referensi: Wikipedia, TheSamTsui

1 komentar: