|| WELCOME buat orang asing || SELAMAT DATANG buat orang indonesia || ASDNUAHUCBIAUH buat alien ||

Sabtu, 24 Mei 2014

Pantai Bocor, Apanya yang Bocor?

Mungkin, nggak banyak diantara kalian yang udah pernah mendengar tentang kota "Kebumen".
Kebumen memang kota kecil. Kota yang masih sejuk yang terletak diantara kota-kota industri yang sedang marak berkembang.

Yap, kota ini terletak di Jawa Tengah, sekitar 1,5 jam dari Jogjakarta. Kota ini masih hijau. Masih banyak terdapat sawah dan jalan-jalan yang berlubang. Dibandingkan dengan Jogja, tentu Kebumen jauh lebih ndeso. Tapi, justru itulah yang menjadi poin penting buat kita-kita yang terbiasa dengan bangunan pencakar langit dan kepadatan lalu lintas.
patung ikonik kota Kebumen yang menggambarkan para pekerja sedang berusaha mengambil sarang burung walet ini berada di pusat kota Kebumen.

Kebumen dianugerahi banyak pantai yang indah dan menawan, karena letaknya yang berada di pesisir selatan Jawa Tengah. Salah satunya adalah Pantai Bocor, yang terletak sekitar 10km ke arah selatan dari pusat kota.

Namanya sangat unik, "Bocor". Disaat tempat wisata lain menggunakan nama yang berarti baik, pantai ini malah menggunakan nama yang secara umum biasa diartikan negatif. Nama tersebut justru membuat kita penasaran, apa sih yang bocor? Kenapa dinamai seperti itu?


Akhirnya, Saya mendapat kesempatan untuk berlibur ke sana bersama keluarga saya yang memang asli Kebumen pada lebaran tahun 2009 lalu. Di perjalanan, kami disuguhi pemandangan berupa kebun pepaya dan kebun semangka milik penduduk setempat. Tempat parkir kendaraan, baik mobil maupun motor, bisa dibilang mirip 'padang pasir', yang membuat kita takjub dan tak bosan memandang sekitar. Tapi, kita yang menggunakan mobil perlu sedikit berhati-hati, karena ban mobil dapat terperosok ke dalam pasir. Saya sempat mengalami hal ini, beruntung warga di sana sangat, dan mau membantu kami untuk mengeluarkan roda mobil dari timbunan pasir.
Lelah akan lamanya perjalanan seketika hilang ketika kita sudah melihat ombak-ombak biru yang berkejaran di pantai ini. Karena merupakan pantai selatan, ombak di Pantai Bocor bisa dibilang lumayan tinggi. Oleh karena itu, sudah tersedia kolam renang untuk anak kecil yang ingin bermain air namun rentan terseret arus. Anak-anak tetap boleh bermain di area pantai, asalkan harus ada pengawasan dari orang tua. Untuk yang tidak suka air, pemandangan di pantai ini juga cocok untuk ber-selfie ria.
keindahannya gak pernah lelah untuk menarik wisatawan..
area ini terletak sebelum kita sampai ke area pantai. bener-bener 'afrika' kan?
ini ceritanya ada segerombolan teman sepermainan yang mendokumentasikan liburan mereka di Pantai Bocor. seru!

Harga tiket untuk masuk ke area pantai ini sangat murah, 2000rupiah saja. Sangat tidak sebanding dengan pemandangan menakjubkan yang akan kita temui. Makanya, yuk mulai sekarang rencanakan liburan kalian buat ke Kebumen, khususnya ke Pantai Bocor! :)

Oh iya, sebelum pulang dari Kebumen, jangan lupa cicipi sate ambal, makanan khas Kebumen yang wuenak tenan. Jangan lupa juga bawa oleh-oleh camilan lanting untuk keluarga di rumah!


Referensi: detiktravel dan pengalaman pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar